Penutupan GIIAS 2019 Dimeriahkan dengan Pemberian Penghargaan untuk Para Peserta Pameran

2019-07-29


Gelaran world class auto show series, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 kembali diselenggarakan oleh Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) pada tanggal 18 – 28 Juli bertempat di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Serpong, Tangerang.

Dibuka secara resmi oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, M. Jusuf Kalla serta didampingi oleh Menteri Perindustrian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, pameran GIIAS yang ke-27 ini didukung secara penuh oleh Astra Financial sebagai Platinum sponsor, Blibli.com sebagai exclusive E-commerce & Online ticketing dan Go-jek sebagai GIIAS 2019 On Demand Platform. GIIAS merupakan satu-satunya pameran GAIKINDO yang diselenggarakan secara rutin dan berkelanjutan sejak tahun 1986.

Mengusung tema “Future in Motion” GIIAS 2019 akan menampilkan transformasi teknologi industri otomotif serta inovasi terbaru dari para agen pemegang merek. Tema tersebut dapat diartikan sebagai upaya pergerakan industri otomotif Indonesia untuk menyongsong kemajuan di masa depan yang lebih baik dan untuk bisa berperan lebih penting dalam tatanan jaringan industri otomotif global. Semangat “Future in Motion” akan hadir lewat berbagai teknologi kendaraan terkini dan berbagai program yang akan mengangkat otomotif dari sisi menarik. Sehingga masyarakat luas dapat mengetahui seberapa jauh perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Acara penutupan GIIAS 2019 ditandai dengan penyelenggaraan Exhibitors Night yang berlangsung di Nusantara Hall, ICE-BSD, malam ini, Rizwan Alamsjah, Ketua Penyelenggara GIIAS 2019 mengungkapkan rasa syukurnya terhadap penyelenggaraan GIIAS tahun ini, “Kehadiran Wakil Presiden Republik Indonesia dan sejumlah Menteri serta Pejabat Negara pada gelaran otomotif ini menjadi bukti bahwa industri otomotif Indonesia bukan hanya memiliki peran besar terhadap pertumbuhan ekonomi, tetapi juga telah menjadi industri andalan penyumbang devisa Indonesia. Semoga GIIAS bisa menjadi salah satu faktor yang memberikan dukungan upaya mencapai 1 juta unit ekspor pada tahun 2025. Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan oleh seluruh peserta pameran, pengunjung dan juga pemerintah.”

Pada sambutannya, Rizwan mengungkapkan bahwa GIIAS 2019 menampilkan peluncuran 33 kendaraan baru dan menghadirkan 7 kendaraan konsep, diantaranya teknologi autonomus yang merupakan gambaran dari teknologi masa depan industri otomotif. Satu diantara kendaraan konsep yang diluncurkan adalah world premiere, hal ini menunjukkan GIIAS sebagai sebuah world-class auto show. Tahun ini GIIAS juga mencatat peluncuran total 8 motor baru, yang dihadirkan oleh 12 merek sepeda motor.

Selanjutnya Rizwan mengatakan bahwa GAIKINDO ingin terus menekankan bahwa GIIAS tidak mentargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya, target GIIAS adalah untuk meratakan jumlah pengunjung baik selama weekdays dan weekends, untuk menjaga kenyamanan pengunjung. Tahun ini antusiasme pengunjung memperlihatkan hasil yang positif, “Hingga Sabtu sore pengunjung sudah menebus lebih dari 400 ribuan pengunjung, namun GAIKINDO ingin terus menekankan bahwa GIIAS tidak mentargetkan jumlah pengunjung selama penyelenggaraannya, yang paling membahagiakan bagi kami adalah target kami akan pemerataan jumlah pengunjung selama weekdays dan weekends, telah menunjukkan hasil yang sangat baik, karena untuk kami kenyamanan pengunjung adalah yang utama,” tutur Rizwan.

Sejumlah penghargaan untuk peserta pameran ramaikan gelaran GIIAS 2019

Semarak acara GIIAS 2019 juga diramaikan dengan penghargaan untuk para pemenang dari favorite booth, favorite vehicles, dan favorite motorcycle berdasarkan pilihan dari para pengunjung serta Miss Auto Show 2019.

Berikut adalah susunan pemenang untuk masing-masing kategori:

Favorite Vehicle

• Special Exhibit Passenger Car: Honda NSX
• Favorite Passenger Car: Mercedes-Benz AMG G63
• Special Exhibit Commercial Vehicle: Hino Dutro Hybrid
• Favorite Commercial Vehicle: Fuso Fighter
• Special Exhibit Karoseri: Adiputro Jetbus 3 SSD Voyager Favorite Booth GIIAS 2019

Supporting Industry

• < 100 SQM: Yuasa
• > 100 SQM: Crescendo
• Motorcycle : Astra Honda Motor
• Commercial Vehicle: Isuzu
• Premium Cars: BMW & MINI
• Passenger Cars < 1000 SQM: Renault
• Passenger Cars 1000 – 2000 SQM: Daihatsu
• Passenger Cars > 2000 SQM: Toyota Favorite Motorcycle
• Special Exhibit Motorcycle: Kawasaki zx-10R
• Favorite Motorcycle: Honda ADV150 Most Driven Car
• Most Driven Car (at Test Drive):Wuling Almaz Miss Auto Show 2019
• Miss Favorite: Brenda (Mazda)
• Runner-Up 2: Claudia (Astra Financial)
• Runner-Up 1: Michelle (Nissan)
• Miss Auto Show 2019: Adinda (Lexus)

Pameran otomotif berskala internasional ini didukung penuh oleh merek-merek kendaraan anggota GAIKINDO, termasuk didalamnya 20 merek kendaraan penumpang yakni; Audi, BMW, Daihatsu, Datsun, DFSK, Honda, Hyundai, JEEP, DFSK, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, MINI, Mitsubishi Motors, Nissan, Suzuki, Renault, Toyota, VW, dan Wuling, Isuzu LCV serta 10 merek kendaraan komersial dan karoseri yaitu DFSK Commercial, FAW, Hino, Isuzu CV, Mitsubishi FUSO, Tata Motors, dan UD Truck, serta Adi Putro, Laksana, Tentrem. Pameran ini juga dimeriahkan oleh sejumlah merek motor dan diikuti oleh lebih dari 300 merek supporting otomotif di Indonesia.

Sumber artikel : Press release GIIAS 2019 (http://indonesiaautoshow.com)

Foto : http://Tribunnews.com

You might also like


DOWNLOAD THE
DISCOVER APP

Update terbau dari Discover sudah bisa kamu download sekarang juga. Nikmati akses berbagai info event menarik di sekitarmu.

Discover, anytime, everywhere